FLOATING


Sahru Jampang
Dalam dunia trading floating itu adalah hal yang biasa terjadi dan pasti di temui semua trader di dunia persahaman.di sini adalah di butuhkan kejelihan dan mental seorang trader dalam menyikapi situasi pasar.

1. trader yang memiliki tipikal avoid option sering memilih melakukan cutloss dengan asumsi untuk menghindari kerugian lebih mendalam dengan indikasi dropdead yang bisa memicu MArgin Call.

2.ada juga jenis trader yang modelnya seeker option. trader ini lebih memilih mengambil open position ketika gejolak pasar sudah nampak mereda.

3.ada juga jenisnya counter option yaitu melawan arah tren pasar dengan asumsi mendapatkan taking profit setelah kondisi bounce atau memantul. di sini di butuhkan perhitungan yang matang karena resiko sangat besar.

4.ada juga yang model trader follow option. yaitu melakukan open position dengan mengikuti tren sesuai range harga terbanyak entah itu sell atau buy. trader ini biasa melakukan open position setelah doji terbentuk hingga market berganti tren.keuntungan di sini adalah trader mendapatkan profit penuh dari setiap pembentukan candel dan biasa bermain di bawah time frame H4

5. ada juga trader yang memiliki metode hedging option. yaitu melakukan pembelian dan juga penjualan di saat bersamaan. untuk melocking jumlah minus yang terjadi agar tidak melebar lebih banyak. metode ini juga efektif untuk mendapatkan profit dari dua arah entah itu buy entah itu sell.

6. ada juga jenis trader carefull option, trader yang menggunakan sistem trailing stop ataupun pending order dalam kondisi floating. ini meriupakan strategi seorang trader dalam menjaga kekuatan manajemen money ketika open position baik dalam kondisi floating maupun biasa.sehingga biasa mereka melakukan pemilihan penebaran jaring atau line hock di tiap posisi untuk mendapatkan profit beruntun sebelum harga market tercipta sehingga dalpat meminimalisir floating.

itulah jenis-jenis teknik menghindar floating yang saya ketahui berdasarkan psikologi trader yang pernah saya temui.jenis nomor berapakah anda?

dalam prakteknya psikologi trader memang faktor utama kestabilan dan konsistensi profit yang berkesinambungan.apapun jenis tipikal anda dan strategi sistem yang digunakan akan menghasilkan profit yang optimal ketika teknik yang anda gunakan sesuai dengan kepribadian anda so jangan sampai anda menggunakan sistem orang lain dan jangan juga mencela trading sistem trader lain karena sudut pandang seseorang dalam melihat opportunuty yang di bentuk market adalah berbeda-beda dan pada intinya kita memiliki satu tujuan yang sama, yaitu "PROFIT".. maju terus dunia trader indonesia, salam profit!^^ - viperz corp.