Trik Jitu Untuk Xp

Bagi yang sudah sering mengutak-atik registry tentunya dalam hal ini tidak asing lagi,tetapi bagi para pemula tips ini sangat diperlukan sekali karena mempercepat kinerja suatu kompi sangat menunjang aktivitas anda dalam menggunakan kompi.Tips yang saya tulis ini tanpa menggunakan software pendukung.
Langkah 1:
kalau anda selesai menginstall windows xp beserta seluruh program-program yang anda butuhkan,ingat program yang menurut anda tidak berguna jangan diinstall dalam kompi anda karena akan memperlambat kerja suatu kompi.ok langkah pertama anda klik start>run>ketik “regedit” tanpa tanda petik nah kalau sudah keluar windows registry editor anda klik HKEY_CURRENT_USER>Control Panel> klik desktop maka akan muncul registry dijendela sebelah kanan double klik HungAppTimeout ubah nilainya dengan nilai 1000.double klik pada MenuShowdelay ganti nilainya menjadi 50 atau 100,double klik WaitToKillAppTimeout ubah nilainya menjadi 1000.
Sekarang klik pada HKEY_LOCAL_MACHINE>SYSTEM>CurrentControlSet>klik Control double klik WaitToKillServiceTimeOut ubah nilainya menjadi 1000.
Kembali lagi keControl dijendela sebelah kiri klik tanda panahnya>sessionManager>MemoryManagement>klik PrefetchParameter cari dijendela sebelah kana “EnablePrefetcher” double klik anda bisa mendisable dengan mengganti angka 3 menjadi 0.
Sekarang pada HKEY_USER>DEFAULT>Control Panel>klik Desktop lakukan seperti langkah pertama dan setelah selesai tutup kembali registry.
Langkah 2:
klik Start>Run ketik “services.msc” tanpa tanda petik disable semua service yang tidak diperlukan mengenai hal ini akan saya tulis pada terbitan berikutnya.
langkah 3:
klik Start>Run> ketik “msconfig” tanpa tanda petik klik Service diatas jendela dan beri tanda centang pada “Hide all microsoft service” setelah selaesai klik startup diatas jendela hilangkan tanda centang pada program yang tidak diperlukan agar startup windows lebih cepat.Kemudian restart kompi.
Langkah 4:
Klik Start>Run>ketik “prefetch’ Tanpa tanda petik setelah keluar jendela prefetch hapus semua file yang ada.
langkah 5:
klik kanan pada Mycomputer>properties>Advanced klik setting pada Performance>klik advanced>klik change pada virtual memory,klik custom size pada Inititial size beri nilai 2 kali lipat atau lebuh dari ukuran memory/ram anda,pada Maximum size beri nilai 2 kali lipat atau lebih dari nilai Initial size. restatr kompi
Selamat mencoba.
(BY MADIM KOMPUTER)